KACA FILM SUKASARI SUMURBANDUNG

Ini Cara Memilih Kaca Film Mobil yang Tepat


Salah satu bagian yang sangat penting pada kendaraan roda empat adalah kaca film mobil. Selain bertujuan menutupi bagian jendela samping, depan, dan belakang mobil, kaca film juga memiliki kegunaan lain, yaitu untuk menahan panas dan cahaya matahari dari luar.
Berdasarkan kebutuhan tersebut, sangat penting untuk memastikan jenis kaca film mobil terasa nyaman terhadap pandangan mata. Selain itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih kaca film mobil.

Mengetahui Tingkat Kegelapan yang Pas

sumber :medium.com

Salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika memilih kaca film mobil, khususnya bagian depan, adalah tingkat kegelapannya. Di pasaran sebenarnya tersedia beragam jenis kaca mobil. Tingkat kegelapannya pun dapat dipilih sesuai keinginan.
Nah, kaca pada bagian depan adalah hal yang harus diperhatikan. Sebabnya, bagian ini sangat memengaruhi pandangan ketika berkendara. Anda disarankan untuk memilih jenis kaca yang memiliki tingkat kegelapan maksimal 40 persen.
Dengan level kegelapan ini, pengemudi akan memiliki jarak pandang yang cukup jauh pada siang hari, yaitu minimal 500 meter ke depan. Aturan mengenai level kegelapan kaca ini ditentukan berdasarkan peraturan yang tercantum dalam Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM. 439/U/Phb-76. Aturan ini berbicara tentang Penggunaan Kaca pada Kendaraan Bermotor.

Memilih Kaca Film Pada bagian Belakang dan Samping

sumber :autofresh.net

Selain pada bagian depan, kondisi kaca pada bagian lain di mobil lebih fleksibel. Khusus untuk bagian belakang, persentase kaca ditembus cahaya bisa kurang dari 40 persen. Namun, hal ini berlaku untuk sepertiga bagian kaca saja.
Sementara itu, untuk bagian samping mobil, tingkat kegelapan yang disarankan adalah 80 persen. Menggunakan kaca film yang lebih gelap memiliki keunggulan tersendiri. Pertama, kabin akan terasa lebih sejuk. Kedua, pemilik mobil memiliki privasi serta aman dari pihak luar yang ingin melihat ke dalam mobil.

Melakukan Pemasangan Kaca Film Mobil dengan Benar

sumber :oto.detik.com

Kaca film dapat bertahan cukup lama dan tidak perlu sering-sering diganti. Namun, syaratnya adalah pemasangan kaca dilakukan dengan benar. Cara pemasangan yang benar adalah tidak meninggalkan gelembung pada permukaan kaca. Dengan demikian, tampilan eksterior mobil pun akan terlihat mulus.

Dari Dalam Harus Terlihat Terang

sumber :diykamera.com

Kaca film mobil yang baik harus tetap terlihat terang jika dilihat dari dalam. Ada jenis tertentu yang tampak redup, baik dari dalam maupun luar. Hal ini sangat berbahaya karena menyebabkan jarak pandang berkurang.

Pilih Produk Berkualitas

sumber :blog.belionderdil.co.id

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika membeli kaca film mobil adalah harganya. Sebagian besar, jenis kaca film dengan merek ternama memang memiliki harga yang cukup mahal. Namun, kualitasnya biasanya lebih terjamin.
Nah, jika bujet Anda terbatas, ada beberapa alternatif kaca film mobil yang berkualitas standar. Supaya terjamin, manfaatkan garansi ketika membeli. Dengan demikian, Anda memperoleh ganti rugi apabila kualitas barang yang dibeli tidak sesuai dengan yang dinyatakan sebelumnya.
Selain itu, Anda juga perlu memiliki Asuransi Kendaraan Bermotor dari ACA. Asuransi ini bermanfaat memberikan perlindungan bagi aset kendaraan bermotor Anda. Risiko kerugian karena kehilangan atau kerusakan pun dapat diperkecil.
Jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan tersebut diberikan dengan syarat antara lain pencurian, kebakaran karena tersambar petir, tabrakan, atau karena perbuatan jahat orang lain. Apakah Anda tertarik.


Kalo agan2 pengin tau dan penasaran dengan kisaran harganya, berikut kami kirimkan kisaran harga kaca film sesuai series dan produknya ea gan.
1. 3M AUTO FILM ORIGINAL

3M auto film series:
3m fx-st 700,000
3m black beauty 1,300,000
3m black beauty + 3m crystalline 2 ,100,000
3m crystalline full 3,400,000
*DI JAMIN ORIGINAL* Jangan tergiur harga murah ea gan, karna banyaknya 3m kw.
Garansi 10 x lipat uang kembali jika produk 3m yg kaminpasang kw/palsu.

2. ICEBERG AUTO FILM



Iceberg series hanya hadir dengan type premium:
Ice 20 + ice 80 3,400,000
Ice 40 + ice 80 3,600,000
Ice 20/ice40/ice60(depan) 1,500,000
(Night vision technology)

3. MASTERPIECE AUTO FILM


MASTERPIECE series:
Black shinzu 1,600,000
Ice yuki 1,700,000
Renzumint 2,800,000

Garansi 7 tahun( heat sealding technology)


4. AUTOCOOLS AUTO FILM



Autocools series:
Ice black 900,000
Premium black 1,600,000
(Comfort your drive)


5. NEXGARD AUTO FILM





NEXGARD series:

Dr black 600,000
Carbon ir 900,000
Super ir 1,700,000
Total care 2,400,000


6.OPTIMA AUTO FILM

OPTIMA series :
Solar optima 900,000
Black ir 550,00O
Optima cilica 1,200,000
Optima crystall 2,600,000

7. SOLAR GARD

HP Suprime 1,400,000
Hp saturn 1,500,000
Premium/black phantom 2,600,000

8. LLUMAR WINDOW FILM

Llumar bm series 2,200,000
Llumar Super black 2,800,000
Llumar Stratos 5,200,000

9. CPF 1 SERIES

Cpf 1 oem(standart) 900,000
Cpf 1 black nero 1,600,000
Cpf 1 black onyx 2,200,000

11. PERFECTION SERIES

Perfection black crystal 1,600,000
Perfection nickel series 1,600,000
Perfection zircon series 2,800,000
GARANSI 10 X LIPAT UANG KEMBALI JIKA PRODUK YANG KAMI PASANG KW/PALSU ATAU TIDAK SESUAI PESANAN.

whatsapp://send?phone=6287885671604&text=Hallo%20sinar%20variasi%20film

Hub. Muchlis
081806111183
Jl. Dr.djunjunan no.24 sekar galih
Pasteur

KAMI JUGA MELAYANI PANGGILAN DAERAH BANDUNG ANTAPANI ARCAMANIK ASTANAANYAR BABAKANCIPARAY BANDUNGKIDUL BANDUNGKULON BANDUNGWETAN BATUNUNGGAL BOJONGLOA BUAHBATU CIBEUNYING CIBIRU CICENDO CIDADAP CINAMBO COBLONG GEDEBAGE KIARACONDONG LENGKONG MANDALAJATI PANYILEUKAN RANCASARI REGOL SUKAJADI SUKASARI SUMURBANDUNG UJUNGBERUNG ANDIR DSKT

Jenis-jenis kaca film:

1.Kaca film sparta
   Sering disebut dengan kaca film cermin(mirror), oneway, reflektif, ataupun KTT.Kaca film ini sering dipakai sebagai kaca film standar bawaan dari dealer mobil.
Produsen kaca film biasanya mengeluarkan prodek sparta untuk kelas biasa(low end) dan kelas menengahnya(mid end).
 2.Kaca film hitam(black)/riben
     Jenis kaca film ini adalah yang paling banyak diminati orang.Warna kaca film hitam cocok dengan hampir semua warna cat mobil.Selain itu warna hitam juga memberi kesan elegan, gagah dan sporty.
Tidak heran karena peminatnya yang sangat besar maka produsen kaca film mengeluarkan produk dengan warna hitam mulai dari kelas biasa(low end), kelas menengah(mid end) hingga kelas terbaiknya(high end).
Untuk kelas biasa atau lebih sering kita menyebutnya dengan hitam anti gores/riben biasanya dipasang sebagai kaca film standar dari dealer mobil.Tetapi kaca film ini masih panas karena kemampuan menolak panas matahari hanya sedikit.
Untuk kelas menengah dan paling bagusnya, disini produsen kaca film berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaiknya mulai dari produsen kaca film mobil kenamaan seperti 3M, masterpiece, nexgard, kossai, solargard, vkool, huper optik , llumar, perfection, spektrum, dll maupun produsen kaca film yang masih baru.
Mereka bersaing dari segi kualitas maupun harga.Biasanya kaca film dengan merek belum terkenal bisa menawarkan produk dengan kualitas yang sama bagusnya dengan produsen kaca film kenamaan tetapi dengan harga yang lebih murah.Walaupun produk baru, mereka juga tidak asal mengeluarkan produk karena mereka juga memberi garansi sehingga kalau ada masalah bisa diklaim.Tentunya garansi diberikan karena kaca film tersebut telah diuji lebih dahulu.Karena itu konsumen harus pintar memilih produk yang tepat untuk kendaraannya baik dari segi kualitas maupun harga.
3.Kaca film coklat, hijau dan biru
   Kaca film ini dari segi kualitas tolak panas memang kurang bagus, tetapi banyak diminati karena warnanya misalnya karena sesuai dengan warna cat mobil, ada juga yang karena ingin tampil beda, ataupun karena suka dengan warna tersebut.


Istilah yang digunaka dalam kaca film:

VLT: Visible Light Transmittance
 visible light transmittance adalah ukuran terang gelapnya kaca film.Semakin tinggi angka VLT berarti cahaya yang masuk semakin banyak.Semakin tinggi angka VLT maka semakin terang kaca film membuat pandangan kedalam dan keluar semakin terang.

VLR: Visible Light Transmittance
Visible Light Transmittance mengacu pada jumlah cahaya yang dipantulkan oleh kaca film.Ini adalah efek cermin pada kaca film bila dilihat dari dalam.VLR sangat penting khisusnya bila ingin memasang kaca film dikaca depan ,indikasinya adalah pantulan interior mobil khususnya dassboard, karena ini akan mengganggu pandangan kedepan.Semakin kecil angka VLR berarti semakin kecil pantulan dari kaca film.

IRR:InfraRed Rejection.
Infrared Rejection adalah bagian penting dari sinar matahari yang berkontribusi besar dalam mengakibatkan panas.Sinar Inframerah diserap oleh material interior dan kulit dan membuatnya panas.Semakin besar persentase infrared yang ditolak maka kaca film semakin baik dalam menolak panas

UVR: Ultra Violet Rejection
Ultra Violet Rejection adalah persentase dari sinar ultraviolet yang ditolak oleh kaca film.Ultraviolet dalam jangka panjang merusak interior mobil terutama membuat pudar.Sebagian besar kaca film yang bagus mampu menolak sinar ultraviolet.

TSER: Total Solar Energy Rejection
Total Solar Energy Rejection adalah kombinasi penolakan panas dari visible light, infrared dan ultraviolet.Dalam memilih kaca film perlu melihat angka TSER sebagai perbandingan.semakin tinggi angka TSER berarti kaca film semakin adem.

Film Thickness
Adalah ketebelan dari kaca film.biasanya dalam ukuran milimeter.Kaca film yang lebih tebal biasanya lebih adem daripada yang tipis.

Tensile Strength
Adalah energi yang dibutuhkan untuk merubek kaca film ukuran 1 inch persegi.

Peel Strength
Adalah ukuran daya rekat dari kaca film(dalam pound/inch).semakin tinggi angka peel strength menendakan semekin kuat daya rekat kaca film dengan kaca.

SC: Shading Coefficient
Shading Coefficient mengukur panas matahari yang masuk melewati kaca film dibanding dengan panas matahari yang masuk melawati kaca polos dengan luas yang sama.Semakin rendah angka SC, semakain baik kaca film dalam mengontrol sinar matahari.

U Value(BTU/h.ft2.f)
Adalah ukuran untuk mendeskripsikan kehialngan panas sebuah material.UValue dari sebuah kaca film diukur dari jumlah panas(BTU) yang melewati 1 kaki(feet) persegi dalam satu jam untuk menaikkan temperatur 1 derajat fahrenheit.(yaitu jumlah perbedaan panas karena perbedaan temperatur didalam dan diluar ruangan.

SHGC: Solar Heat Gain Coefficient
Adalah bagian dari radiasi sinar matahari yang diperbolehkan melewati kaca baik itu diserap, diteruskan dan kemudian diteruskan kedalam ruangan.SHGC diindikasikan dengan angka 0-1.semakin rendah angka SHGC maka semakin kecil panas matahari yang diteruskan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KACA FILM ASLI DAN BERGARANSI

KACA FILM MURAH ASLI DAN BERGARANSI RESMI

Kaca film pamulang reni jaya